#latepost JANGAN SAMPAI DUNIA MEMBUNUHMU, Share Via Group WA TerFaborit

Assallamualaikum...

Rabu, 4 Rabiul Awwal  1437 H /  16 Desember 2015.

💥JANGAN SAMPAI DUNIA MEMBUNUHMU🌿

📝Tauhiddin Ali Rusdi Sahal

Saudaraku dan saudariku......

Dikala iman anda lemah, maka dunia akan menjadi hal yang terdepan dalam penilaian dan target yang anda kejar....

Tidak pernah merasa puas atas apa yang Allah karuniakan kepadamu....selalu ingin lebih di atas yang lain.

Selalu tertuju pandangannya pada jiwa-jiwa rapuh yang telah bermabok kepayang dengan dunia,  lalu bertekad ingin meraih seperti yang mereka raih dari kemewahan dan gemerlapnya dunia.

Padahal Allah Ta'ala berfirman:

  ولا تمدن عينيك إلى ما متعنا به أزواجا منهم زهرة الحياة الدنيا لنفتنهم فيه ورزق ربك خير وأبقى   [طه:131].

"dan jangan kamu tujukan kedua matamu kepada apa yang telah kami berikan kepada golongan-golongan dari mereka, sebagai bunga kehidupan dunia untuk kami cobai mereka dengannya. Dan karuni Tuhan kamu adalah lebih baik dan lebih kekal" (Qs. Thoha:131).

🍀Syaikh Al-'Alamah Abdurahman Nashir As-Sa'di -rahimahullah- berkata:

"dan janganlah kalian tujukan kedua matamu karena takjub dengan keadaan dunia, jangan kamu ulang-ulang pandanganmu kepadanya karena terpesona dan menikmati dari berbagai makanan, minuman yang lezat, pakaian yang mewah, rumah-rumah yang megah dan wanita-wanita yang cantik. Karena sesungguhnya itu semua hanyalah perhiasan kehidupan dunia yang telah memperdaya jiwa-jiwa orang yang tertipu, menyilaukan pandangan bagi orang-orang yang berpaling (dari kehidupan akhirat) dan ini hanya dinikmati oleh orang-orang yang dzalim.

Kemudian Perhiasan dunia itu tadi akan sirna dengan segera dan semuanya akan berlalu begitu saja. Dan DUNIA itu akan MEMBUNUH PARA PECINTANYA dan YANG MABUK ASMARA KEPADANYA. Sehingga mereka pun menyesal di saat penyesalan tiada berarti.

Apabila mereka didatangkan pada hari kiamat, mereka barulah mengetahui (hakikat) dunia itu Karena sesungguhnya Allah telah menjadikan DUNIA hanyalah sekedar FITNAH dan UJIAN, agar Dia (Allah)  mengetahui siapa yang berdiri di sisi dunia dan tertipu denganya, dan mengetahui siapa yang lebih baik amalnya".
(Taisir Karimir-Rahman Fi Tafsiri Kalamil Mannan: 489)

Solusinya.......Nabi shallallahu 'alaihi wassalam bersabda:

انظروا إلى من هو أسفل منكم، ولا تنظروا إلى من هو فوقكم، فهو أجدر أن لا تزدروا نعمة الله عليكم.

" Lihatlah kepada yang lebih rendah darimu dan janganlah kau melihat kepada yang lebih tinggi darimu karena yang demikian itu lebih patut untuk tidak melupakan nikmat Allah atas kalian". (Hadits shahih diriwayatkan oleh Imam Muslim, Tirmidzi dan Ibnu Majah).

Na'am ....berjalan saja kalau terlalu sering dongak (melihat)   ke atas bisa jatuh terpeleset dan terperosok ke dalam lubang...demikian halnya jika anda selalu ingin melihat yang di atas anda dalam kenikmatan dunia maka itu juga akan membuat anda terpeleset dan terperosok pada lubang kehinaan dunia. Na'udzu billah...maka ikuti solusi dari Nabi dalam sabdanya di atas.

Barakallahu Fiikum......

             ___ 🍃🍀🍃 ___

Repost by :
🌀TEGAR DIATAS SUNNAH

Post a Comment for "#latepost JANGAN SAMPAI DUNIA MEMBUNUHMU, Share Via Group WA TerFaborit"